Rabu, 13 Mei 2015

Cara Melakukan Pengaturan Desktop Layar Komputer


Cara Melakukan Pengaturan Desktop Layar Komputer



Desktop ialah tampilan ( display ) pada layar komputer nan terdiri atas latar belakang ( background ) dan ikon-ikon nan mewakili program atau arsip tertentu. Langkah-langkah buat melakukan pengaturan desktop ialah sebagai berikut.
  1. Klik tab Desktop.
  2. Untuk memilih gambar latar belakang, pilih salah satu gambar nan tersedia di dalam bagian Background atau pilih salah gambar nan tersimpan dalam komputer dengan mengklik tombol Browse dan pilih gambar nan dimaksud.
  3. Untuk mengatur posisi gambar latar belakang, klik pull-down menu Position , kemudian pilih salah satu pilihan nan tersedia ( Center, Tile, atau Stretch ).
  4. Untuk melakukan pengaturan rona desktop, klik pull-down menu Color, kemudian pilih salah satu rona nan tersedia.
  5. Untuk melakukan pengaturan desktop tambahan, misalnya mengganti ikon tertentu, klik tombol Customize Desktop .
  6. Jika pengaturan selesai dilakukan, klik tombol Apply, kemudian OK.

Cara Melakukan Pengaturan Resolusi Layar Komputer dan Kualitas Warna
  
Resolusi layar dan kualitas rona komputer akan berpengaruh pada taraf kepadatan rona layar. Langkah-langkah buat melakukan pengaturan resolusi dan rona layar komputer tersebut ialah sebagai berikut.
  1. Klik tab Settings.
  2. Untuk melakukan pengaturan resolusi layar geserkan slider pada bagian Screen resolution. Penggeseran ke arah Less akan mengurangi resolusi warna, sedangkan penggeseran ke arah More akan meningkatkan resolusi warna.
  3. Untuk melakukan pengaturan kualitas rona komputer, klik pull-down menu Color quality , kemudian klik salah satu pilihan nan tersedia, misalnya medium (16 bit) dan highest (32 bit).
  4. Untuk melakukan pengaturan tambahan, klik tombol Advanced.
  5. Jika pengaturan selesai dilakukan, klik tombol Apply, kemudian OK. 
Nah, itulah pedoman mengenai beberapa langkah nan dapat Anda lakukan buat memperindah tampilan layar komputer di rumah. Seperti nan sudah dijelaskan di atas, cara-caranya sangatlah sederhana dan sama sekali tak memakan banyak waktu, seperti halnya menginstall OS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar